14 Fitur Toko Online yang Wajib Ada Agar Mendatangkan Penjualan yang Melimpah

Apakah Anda sedang dalam proses membangun situs web E-commerce baru?

Ingin memastikan Anda memiliki semua basis Anda untuk toko online yang sukses?

Kami akan membagikan 14 fitur situs web E-commerce berikut ini.

  • Gambar Berkualitas Tinggi

Gambar produk merupakan hal yang sangat penting untuk keberhasilan e-commerce. Gambar harus memiliki kualitas tinggi yang terperinci. Bayangkan saja ketika Anda berbelanja, apakah Anda akan membeli sesuatu yang terlihat buruk? Anda bisa menjual produk berkualitas terbaik Anda, tetapi jika gambar produk Anda terlihat buruk, orang tidak mungkin membeli dari Anda.

  • “Rapikan” Desain Web Anda

Sebuah situs web harus “bersih” dan tanpa fitur yang tidak perlu, rumit dan mengalihkan perhatian. Fitur-fitur seperti itu dapat memengaruhi persepsi pembeli dan mengalihkan pemikiran pengunjung terhadap brand Anda. Situs web e-commerce yang berhasil memiliki laman beranda yang mengundang pengguna untuk mengeklik produk atau kategori dan memulai proses melihat produk, menambahkannya ke keranjang, lalu membelinya.

  • Fungsi Pencarian Cepat Dan Akurat

Situs web e-commerce yang baik akan memiliki kotak pencarian yang mudah ditemukan sehingga orang dapat dengan cepat menemukan apa yang ingin mereka beli. Pelanggan Anda cenderung memiliki gaya hidup dengan aktivitas yang padat, sehingga mereka harus mencari produk yang diperlukan dengan cepat.

  • Navigasi situs web sederhana

Navigasi sangat penting untuk memiliki situs web e-commerce yang sangat sukses. Jika pengunjung ke toko online Anda dapat dengan mudah mengakses produk Anda dan menemukan kebutuhan mereka, peluang mereka berubah menjadi penjualan meningkat sangat.

  • Konten yang berfokus pada pelanggan

Konten di situs web e-commerce Anda harus difokuskan pada pengunjung Anda. Konten situs web harus menyediakan informasi dengan bahasa yang mudah dimengerti untuk membantu pelanggan Anda memahami apakah produk yang Anda jual itu tepat untuk mereka.

  • Deskripsi produk secara terperinci

Dalam banyak kasus, banyak webmaster hanya menyalin dan menempel konten dari apa yang disediakan oleh pemasok produk mereka. Ini akan memiliki efek yang kurang baik untuk upaya Anda dalam mendapatkan peringkat situs web Anda di search engines seperti Google yang memiliki algoritma yang menghukum situs dengan konten yang duplikat.

  • Produk terkait untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan keuntungan

Saran produk terkait adalah cara terbaik untuk meningkatkan keuntungan e-commerce Anda. Fitur ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pelanggan membantu pengunjung melihat lebih banyak produk di toko Anda serta mereka dapat menambah penjualan dengan membeli aksesoris dan item terkait.

  • Dukungan pelanggan

E-commerce harus memiliki detail dukungan pelanggan seperti pencantuman nomor telepon, link ke halaman dukungan pelanggan, atau obrolan instan yang mudah diakses. Memiliki layanan dan dukungan pelanggan di situs web Anda menunjukkan bahwa Anda peduli dengan pelanggan dan hal itu akan membantu mereka.

  • Informasi Pengiriman dan Pengembalian Barang

Jika Anda membeli sesuatu secara online, Anda akan ingin tahu kapan Anda akan menerima barang pesanan Anda. Anda juga akan ingin tahu apakah ada kemungkinan untuk mengembalikan barang Anda dan menerima pengembalian uang penuh. Informasi pengiriman dan pengembalian adalah fitur utama dari situs web e-commerce.

  • Syarat dan ketentuan

Laman persyaratan dan ketentuan adalah fitur penting dari situs web e-commerce karena dapat melindungi semua pihak yang terlibat. Ini akan melindungi Anda dan pelanggan Anda dalam hal tanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang terjadi sebagai akibat dari menggunakan situs web e-commerce Anda.

  • Poin penjualan yang unik

Persaingan E-commerce semakin meningkat, sehingga tentunya Anda akan memiliki banyak pesaing. Anda perlu menitiberatkan pada keuntungan yang akan diterima pelanggan Anda dengan melakukan pembelian di situs web Anda.

  • Fungsi checkout sederhana

Fungsi kasir di situs web mungkin adalah bagian terpenting dari situs e-commerce Anda. Pembayaran harus sederhana dan cepat. Semakin mudah bagi pelanggan Anda untuk melakukan pembelian, semakin banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh secara online.

  • Gateway pembayaran yang baik

Pengembangan e-commerce Anda harus memiliki gateway pembayaran yang baik bagi pelanggan Anda untuk menyelesaikan pembelian. Jika pembayaran Anda hanya memiliki opsi terbatas untuk melakukan pembayaran, Anda mungkin menolak orang melakukan pembelian.

  • Keamanan situs web

Keamanan penting untuk belanja online. Dengan begitu banyak peretasan yang terjadi di web, adalah penting bahwa situs web Anda diperbarui dengan patch keamanan yang sesuai. Pembayaran Anda harus aman untuk mencegah kebocoran data pelanggan dan detail rekening bank Anda.

Eka Parianthana
Eka Parianthana
Founder dan Programmer di Blue Creative Bali. Sangat Antusias dengan dunia coding dan photography.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *