15 Tips Untuk Menjadikan Website Anda Peringkat Pertama di Google

15 tips menjadikan situs anda peringkat pertama di google

15 tips menjadikan situs anda peringkat pertama di google

Apakah Anda mencari cara untuk meningkatkan SEO blog Anda dan mendapat peringkat lebih tinggi di Google?

Berikut kami akan memberikan 15 tips untuk meningkatkan peringkat artikel website SEO Anda di Google:

  • Gunakan URL yang SEO-Friendly

Saat ini, Google sudah mulai mendeteksi bahwa 3-5 kata pertama di URL Anda akan diberi diberi bobot lebih besar. Jadi buatlah URL yang singkat dan menarik. Tentunya, selalu sertakan keyword target Anda di URL Anda.

  • Mulai Judul Artikel dengan Keyword

Tag judul Anda adalah faktor SEO di halaman yang paling penting. Secara umum, semakin mirip keyword ke tag judul di awal, semakin besar bobotnya dalam penelusuran.

  • Tambahkan Modifier Ke Judul Anda

Menggunakan modifier seperti “best”, “guide”, “checklist” dan “review” karena hal itu dapat membantu Anda untuk membuat target keyword versi long tail Anda.

  • Masukan Judul Postingan Blog Anda ke dalam Tag H1

Tag H1 adalah tempat untuk mengisi “tag judul” Anda. Kebanyakan CMS (seperti WordPress) secara otomatis menambahkan tag H1 ke judul postingan blog Anda.

  • Tambahkan Multimedia

Sejauh ini, beberapa konten web hanya berupa teks. Dengan menambahkan gambar, video, dan diagram dapat mengurangi bounce rate dan menambah waktu pengunjung di situs Anda. Hal itu yang merupakan dua faktor peringkat interaksi pengguna yang penting.

  • Sisipkan Kata Kunci dalam 100 Kata Pertama

Banyak orang memulai postingan mereka dengan intro yang lama dan berbelit – belit serta menggunakan keyword pertamanya di pertengahan postingan. Sebaiknya, sisipkan kata kunci Anda di dalam 100 kata pertama atau lebih. Ini membantu Google memahami hal yang dibahas pada postingan Anda.

  • Gunakan Desain Responsif

Google mulai menghukum situs yang tidak ramah seluler pada tahun 2015. Dan kemungkinan besar mereka akan semakin merosot di masa depan. Jika Anda ingin menjadikan situs Anda ramah seluler, gunakan desain responsif.

  • Gunakan Link Keluar (Backlink)

Hubungkan dengan link keluar ke hal yang terkait membantu Google mencari tahu topik halaman Anda. Ini juga menunjukkan kepada Google bahwa halaman Anda adalah pusat informasi yang berkualitas. Perlu diingat bahwa situs yang Anda tautkan itu merefleksikan postingan Anda. Jadi, pastikan sebisa mungkin Anda untuk menautkan ke situs otoritas.

  • Gunakan Internal Link

Coba gunakan 2-3 internal link di setiap pos.

  • Tingkatkan Kecepatan Loading Situs

Google tercatat telah menyatakan bahwa kecepatan loading halaman adalah penentu peringkat SEO (dan mereka baru-baru ini membuat PageSpeed). Anda dapat meningkatkan kecepatan loading situs Anda dengan menggunakan CDN, mengompresi gambar, dan beralih ke hosting yang lebih cepat.

  • Sisipkan Kata Kunci LSI

Kata kunci LSI adalah sinonim yang digunakan Google untuk menentukan relevansi halaman (dan juga kualitas). Tambahkan LSI ke setiap pos.

  • Pengoptimalan Gambar

Pastikan setidaknya satu nama file gambar dengan menyisipkan keyword target Anda dan keyword target Anda itu adalah bagian dari Alt Text pada gambar Anda. Hal tersebut memberikan search engines petunjuk lain tentang apa yang Anda bahas pada halaman Anda yang dapat membantu peringkat dalam pencarian.

  • Gunakan Tombol Share ke Media Sosial

Media sosial mungkin tidak berperan langsung dalam meningkatkan peringkat situs Anda. Namun, media sosial memberikan kesepatan kepada situs Anda untuk dapat dilihat oleh banyak orang, jadi hal ini memungkinkan seseorang untuk menautkan link dari situs Anda.

  • Posting Konten yang Lebih Panjang

Studi menunjukkan bahwa konten yang lebih panjang cenderung mendapatkan peringkat lebih tinggi secara signifikan pada halaman pertama Google. Anda sebaiknya menulis sedikitnya 1900 kata untuk setiap konten yang akan Anda publikasikan.

  • Tingkatkan Waktu Tinggal (Bounce Rate)

Jika seseorang menekan tombol kembali segera setelah mengakses halaman Anda, maka hal tersebut langsung “memberitahu” Google bahwa halaman Anda adalah halaman yang memiliki kualitas rendah. Itu sebabnya Google menggunakan “dwell time” untuk mengukur kualitas konten situs Anda. Jadi, tingkatkan dwell time rata-rata pada situs Anda dengan menulis konten yang panjang dan menarik sehingga membuat orang terus membaca di situs Anda.

Eka Parianthana
Eka Parianthana
Founder dan Programmer di Blue Creative Bali. Sangat Antusias dengan dunia coding dan photography.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *