Membuat Konten Website Berkualitas untuk Meningkatkan Penjualan Produkmu

Konten dalam sebuah website merupakan kunci untuk mendatangkan traffic dari mesin pencari google. Banyak Pebisnis pemula yang baru terjun di dunia digital belum memahami betul cara dan penggunaan website tersebut. Mereka beranggapan hanya dengan membuat website saja sudah cukup meningkatkan penjualan bisnis mereka, padahal itu kurang tepat. Setelah pembuatan website, masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan agar website kamu dapat meningkatkan penjualan produk/jasa. Salah satunya adalah Membuat Konten Website Berkualitas untuk Meningkatkan Penjualan Produkmu. Dan untuk hari ini saya akan membagikan informasi mengenai 4 jenis konten berkualitas yang harus ada dalam website anda.

1. Membuat Konten Website yang linier dengan  Bisnis Kamu

Kamu harus membuat konten yang sesuai dengan Bisnis kamu agar meningkatkan awareness pelanggan, bahwa kamu mengetahui banyak hal tentang bisnis yang kamu kembangkan. Jadi jangan sampai kamu membuat konten atau share konten yang tidak sesuai dengan line bisnis kamu. Usahakan ada hubungan antara konten yang kamu buat dengan website bisnis kamu. Saya ambil contoh misalkan kamu memiliki Website Tour Travel di Bali, konten yang kamu buat adalah Tempat Wisata Snorkeling di Bali dan sebagainya.

2. Membuat Konten Edukasi

Setelah kamu mendapatkan awerness pelanggan, kamu selanjutnya membuat konten edukasi atau lebih informatif. Tujuanya  ketika seseorang sudah percaya dan sadar akan brand bisnis kamu mereka akan terus menggali informasi tentang bisnis kamu. Nah disinilah saatnya kamu mengedukasi mereka dengan konten yang informatif dan mendidik. Intinya dalam website kamu itu tidak hanya isinya tentang jualan saja dan selingi dengan konten yang mengedukasi. Contohnya kamu memiliki Website Tour dan Travel di Bali, konten yang bisa mengedukasi Tips Menghemat Budget Liburanmu di Bali

3. Membuat Konten Persuasif

Dan untuk tipe konten yang ketiga adalah konten yang bersifat persuasif. Konten Persuasif adalah konten yang mengajak calon pelangganmu untuk bertransaksi denganmu.  Jangan sampai setelah kamu membuat 2 konten yang linier dan konten yang edukatif diatas kamu melupakan konten yang satu ini. Jadi konten ini mengajak pelangganmu close deal denganmu. Contohnya adalah Promo Tour Travel di Bali dan tentu saja tambahkan informasi yang lengkap seperti Ketentuan dan Kontak Bisnis kamu.

4. Membuat Konten Long Tail Keyword

Long Tail Keyword merupakan Kata Kunci yang memiliki kata lebih dari 3 yang biasanya diketikkan di google untuk mencari sebuah informasi atau produk. Keyword semacam ini memiliki persaingan rendah sehingga tidak terlalu sulit untuk mendapatkan peringkat pertama di mesin pencari. Setelah kontenmu berhasil menempatkan posisi pertama di google tentu saja meningkatkan kunjungan website kamu dan mendapatkan lebih banyak calon pelanggan. Contoh Long Tail Keyword adalah Paket Tour di Bali Terjangkau. Teknis mencari long tail keyword yang potensial dan cara membuat konten page one google akan saya sharing pada konten selanjutnya.

Itulah 4 Konten yang perlu kamu buat untuk meningkatkan penjualan produkmu yang pertama yaitu membuat konten yang linier dengan bisnis kamu untuk menciptakan brand awerness ke calon pelanggan atau pelanggan tetapmu.Dan yang kedua  membuat konten edukatif yang mengedukasi pelanggan. Ketiga membuat konten persuasif agar pelanggan Close Deal di tempatmu. Dan sebagai tambahan kamu harus membuat konten yang Long Tail Keyword untuk mendatangkan lebih banyak kunjungan dari mesin pencari. Sampai jumpa di Bluecreative Sharing Selanjutnya.

Source:

  • wikipedia
  • lecollectif
  • toffedev
Eka Parianthana
Eka Parianthana
Founder dan Programmer di Blue Creative Bali. Sangat Antusias dengan dunia coding dan photography.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *