Cara Menangkan Kepercayaan Pelanggan Saat Brand Crisis

Cara Menangkan Kepercayaan Pelanggan Saat Brand Crisis

 

Review atau testimoni positif pelanggan lain

 

Pemasaran produk atau layanan dengan metode digital marketing memiliki berbagai keuntungan, salah satunya dapat memenangkat kepercayaan pelanggan. Pelanggan dapat melihat berapa banyak produk yang telah terjual dan bagaimana review pelanggan lain. Hampir 90% orang bahkan menelaah review pelanggan lain sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Dari kolom testimony, mereka menemukan bagaimana kualitas produk atau layanan tersebut dan pihak penjual atau penyedia layanan pun bisa segera berbenah dengan feedback yang diberikan pelanggan mereka. Jangan sampai Anda mengabaikan pelanggan Anda yah, pastikan mereka merasa didengar.

 

Survei Kepuasan Pelanggan

Cara ini telah banyak digunakan banyak para pelaku bisnis untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan secara cepat. Biasanya kolom skala penilaian terdiri atas: (1) Tidak Puas, (2) Sangat Tidak Puas, (3) Netral, (4) Puas, (5) Sangat Puas. Dengan terkumpulnya hasil survey, Anda mendapat persentase tingkat kepuasan pelanggan secara garis besar. Untuk mendapatkan wawasan mendetail kombinasikan beberapa pertanyaan yang membuat para pelanggan harus mendeskripsikan lebih jauh mengenai pengalaman mereka.

 

Tingkat Re-Purchase dan Multiple Product Purchases dari Repeater & Pelanggan Baru

Meninjau seberapa banyak penjualan yang telah Anda capai dengan pelanggan lama dan pelanggan baru dengan metode digital marketing memungkinkan Anda menyortir seberapa banyak jumlah repeater dalam pembelian suatu product atau layanan. Ini memperlihatkan bahwa mereka menyukai produk atau layanan Anda. Apalagi jika mereka tidak hanya setia pada satu produk tertentu, namun ikut membeli beberapa produk lainnya dari brand Anda. Bisa dipastikan bahwa Anda memang telah memenangkan kepercayaan Pelanggan.

 

Berikan Pelanggan Anda Penawaran Khusus yang Tidak Sanggup Mereka Tolak

Untuk menetralkan kembali perasaan sedih pelanggan Anda, berikan sesuatu yang  tidak bisa mereka duga. Ini menunjukkan bahwa Anda turut prihatin dan menghargai pelanggan Anda dengan tulus mempersembahkan mereka sebuah hadiah. Hadiah ini dapat berupa kupon belanja, diskon, free sample, atau jika layanan Anda berbasis subscription, Anda bisa tawarkan membership premium secara gratis. Rancang hadiah ini secara personalized agar para pelanggan merasa Anda sungguh-sungguh dari hati melakukan permintaan maaf.

 

Kamu perlu bantuan untuk bisnismu atau ingin buat website untuk bisnismu? Segera hubungi ke sini atau cek Website kami