Jasa Pembuatan Website Kampus
Inilah 7 Peran Website untuk Pemasaran Perguruan Tinggi
Pada era digital seperti sekarang ini, sudah seharusnya perguruan tinggi mempunyai website. Jika tidak memilikinya tentu saja akan sangat disayangkan, mengingat website bisa menjadi media komunikasi yang sangat efektif antara pihak perguruan tinggi dengan mahaiswa maupun dengan pihak luar seperti orang tua siswa, calon siswa baru, instansi lain dan sebagainya.
Beberapa pertanyaan yang sering saya dengar, Apa peran website untuk perguruan tinggi? Nah lewat artikel ini, saya akan mencoba menjelaskan mengenai apa saja peran sebuah website bagi sebuah perguruan tinggi. Dan teryata website sangat berpengaruh terhadap branding perguruan tinggi.
Inilah 7 Peran webiste untuk branding perguruan tinggi
1. Memperkenalkan Profil dan Sejarah Perguruan Tinggi
Semakin dikenal profil perguruan tinggi maka akan makin terkenal kampus tersebut. Sebuah perguruan tinggi dan organisasi apapun tentu mau jika profilnya dikenal luas. Untuk itu memilih website sebagai media publikasi profil perguruan tinggi adalah salah satu cara yang tepat dan inovatif
2. Mempermudah Komunikasi
Melalui website, Anda bisa berkomunikasi dengan mudah. Entah itu dengan mahasiswa ketika ingin memberikan pengumumam, dengan partner perguruan tinggi lain, dengan calon mahasiswa baru dan sebagainya. Adanya kotak komentar di website, adanya form contact adalah sebagian kecil dari cara komunikasi lewat website.
3. Mendatangkan Calon Mahasiswa baru
Sebuah website juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mendatangkan calon mahasiswa baru. Banyak perguruan tinggi yang bisa memnafaatkan website untuk promosi kampus sehingga calon mahasiswa dari luar daerah atau bahkan luar negeri dapat memantau promosi lewat website. Seperti yang kita ketahui, jumlah pengunjung website tidak hanya dari Indonesia, tetapi dari luar negeri.
4. Menjadi Sarana Publikasi Resmi Perguruan Tinggi
Lewat website, kampus Anda bisa menjadikannya sebagai sarana publikasi resmi. Misalnya kampus Anda mengadakan workshop atau seminar, maka informasi seputar kegiatan tersebut bisa ditampilkan lewat website yang dimiliki. Atau kampus anda menjuarai perlombaan tertentu, anda dapat mempublikasanya lewat website resmi kampus. Bahkan, hampir semua kampus dituntut untuk memiliki website.
5. Branding
Saat ini, membangun branding bukan hanya untuk perusahaan saja tapi juga sangat penting bagi perguruan tinggi. Nah membangun branding juga bisa dilakukan lewat website. Banyak website yang didesain secara khusus dan memiliki ciri khas tersendiri dari suatu perguruan tinggi. Untuk itu branding lewat website juga perlu lho.
Selain itu, calon mahasiswa atau masyarakat luas juga akan dapat menjumpai kontak perguruan tinggi melalui website, sehingga sangat mudah dicari kontak perguruan tinggi di media internet.
6. Menimbulkan Kesan Profesional
Sebuah perguauan tinggi yang memiliki website, sudah pasti akan mendapatkan perhatian lebih dari perguruan tinggi yang belum memiliki website. Mahasiswa maupun calon mahasiswa pasti akan melihat lebih dulu kepada kampus yang sudah memiliki website. Karena mudah di temukan di search pencarian google. Itulah sebabnya perusahaan harus punya website.
7. Mencari Partner Perusahaan maupun Organisasi lain
Banyak perguruan tinggi yang mencari partner untuk saling bekerja sama. Misalnya bekerjasama dengan perusahaan, bank maupun perguruan tinggi luar negeri. Nah dengan mempublikasikan keunggulan perguruan tinggi Anda lewat website yang dioptimalkan, akan semakin banyak orang yang tahu mengenai keberadaan dan eksistensi perguruan tinggi Anda. Dari sana mungkin saja perusahaan dan pemerinta luar negri mau bekerjasama dengan perguruan tinggi Anda.
itulah 7 peran website bagi perguruan tinggi. Jika Kampus anda belum punya website, pertanyaan yang cocok adalah “KENAPA?”. bluecrative.co.id sebagai partner Perguruan Tinggi di Indonesia siap membantu kampus anda dikenal dikancah dunia.